Sales Nissan Balikpapan Kalimantan Timur & Sekitarnya – Kusnin : 08222 0287 555 // 0852 5007 1979 // PIN BB : 7641DC2C

Selasa, 09 Juni 2015

On 23.33 by Unknown   No comments







Honda HR-V dan Nissan Juke merupakan dua mobil dalam kelas yang sama, Compact SUV. untuk transmisi otomatisnya, keduanya menggunakan sistem transmisi tanpa roda gigi atau CVT. Nah, hasil efisiensi keduanya pun cukup berbeda di dua moda pengetesan, dalam kota dan tol. Nissan Juke Revolt lebih unggul dibanding Honda HR-V. engapa Nissan Juke bisa lebih irit dibanding Honda HR-V?

Bagaimana Nissan Juke Revolt bisa lebih irit? Ternyata Nissan juke mengadopsi sistem pemandu efisiensi yang lebih advance ketimbang Honda HR-V. Nissan Juke memiliki pilihan moda berkendara, Normal,  Sport dan Eco. Sistem pengendaraan yang disebut I-CON Mode ini ternyata tidak hanya mengatur mesin dan transmisi saja, namun hingga pengaturan AC pun turut dikendalikan.

Sistem transmisi CVT Xtronicnya pun sudah menggunakan dua final gear sehingga pengendaraan bisa tercipta lebih halus. Sementara Honda HR-V tidak memiliki mode pengendaraan khusus untuk berefisiensi, melainkan hanya menghadirkan sistem pemandu berupa Eco Assist. Tak heran jika hasil performa efisiensi kedua mobil ini cukup berbeda. Bahkan berbeda jauh saat melaju di rute tol.

Informasi Pemesanan 
PT. Wahana Lestari Balikpapan
( Nissan Gn. Malang Balikpapan )
KUSNIN
0852 5007 1979
0822 2028 7555
Pin BB : 7641DC2C
email   : kusnin79@yahoo.co.id

Jumat, 24 April 2015

On 06.20 by Unknown   No comments

By : Trybowo Laksono




Setelah briefing singkat yang dilanjutkan pengenalan racing line oleh tim instruktur Nissan Juke-R, Auto Bild akhirnya masuk ke kabin monster bertampang Compact SUV ini.

Jantung pun berdegup kencang karena kami sadar bahwa Juke-R memiliki performa luar biasa. Ia menggunakan mesin yang sama dengan Nissan GT-R yaitu unit 3.800 cc V6 twin turbo. Melecutkan tenaga 545 dk dan torsi 588 Nm, Juke-R diklaim oleh Nissan mampu melesat 0-100 km/jam dalam 2,8 detik. Literatur itu jelas mengingatkan kami bahwa monster ini tak bisa diperlakukan sembarangan.

Setelah duduk di kabin, kami dipersilahkan untuk mengatur jarak kursi-kemudi agar mendapat titik rileks. Selebihnya kru dari Nissan Eropa yang memberi arahan akan tuas, pedal dan memasang sabuk pengaman 6 titik.

Oh ya, suasana kabin cukup mengintimidasi karena jok bucket itu mengunci mendekap tubuh dengan sangat erat. Ditambah lagi roll cage yang mengurung pengemudi dan penumpang agar aman dari benturan fatal. Satu lagi, ruang kabin tanpa AC terasa sangat panas. Untungnya saat sesi pengetesan matahari di atas Sirkuit Sentul tidak begitu terik sehingga sedikit memberi rasa nyaman.

Kendati berperforma sangar, tapi secara mengejutkan suara mesin dan knalpotnya relatif tenang. Memang lebih kencang dari kebanyakan mobil standar, namun tetap terhitung adem untuk ukuran supercar seperti ini.

Ketika semua siap, instruktur di samping kami memberi aba-aba untuk mempersilahkan kami keluar dari pit. Memasuki sirkuit, di kecepatan sedang sudah tergambar betapa menggigitnya grip yang diberikan Juke-R. Terasa sejak kami cornering di R1, R2, R3 dan seterusnya. Saat gas diinjak lebih dalam, gerak mobil tetap terprediksi tanpa ada gejala understeer atau oversteer.

Di tikungan terakhir sebelum straight, instruktur mempersilahkan kami untuk injak gas penuh agar mendapat sensasi monsternya. Linear dengan injakan penuh pedal gas, saat itu juga gaya-G mendorong tubuh ke jok dan kepala seperti ditarik dari belakang. Juke-R terus berlari dengan buasnya dan meski pandangan tetap fokus ke depan, kami sempat mengintip jarum spidometer yang menyentuh 230 km/jam sebelum menginjak rem di 200 m sebelum R1.



Yang tersisa selanjutnya adalah sensasi. Tikungan demi tikungan kami lakukan dengan menginjak gas lebih dalam. Beda dengan mobil berpenggerak roda depan (FWD) atau belakang (RWD) yang berpotensi understeer atau oversteer, Juke-R yang menggunakan gerak semua roda (AWD) terasa lebih pasti saat menikung. Mobil seperti berada dalam rel karena tidak ada gejala bodi bergeser.

Meski Juke-R bukan mobil paling bertenaga yang pernah kami tes, namun bisa dikatakan inilah salah satu mobil paling sensasional yang pernah kami uji. Apalagi saat tahu bahwa cuma ada 4 Juke-R di dunia.
Informasi Pemesanan
PT. WAHANA LESTARI BALIKPAPAN
NISSAN BALIKPAPAN
HP : 0852 5007 1979
       0822 2028 7555
Pin BB : 7641DC2C
Email  : kusnin79@yahoo.co.id

Senin, 20 April 2015

On 20.17 by Unknown   No comments
By : Susanto Ari P.





Mesin diesel berkembang pesat saat ini. Beragam teknologi terkini digunakan demi mengail tenaga dan torsi puncak terbaik. Seperti yang dipakai oleh Nissan Navara terbaru. Unit dieselnya sudah dilengkapi teknologi katup dan turbo variabel sehingga membuatnya sangat pro aktif dalam menghasilkan tenaga.

Menariknya, aplikasi ECU membuat produsen bisa mengatur tenaga dan torsi yang diciptakan tanpa perlu mengubah rancang bangun mesin. Tak heran jika Navara terbaru memiliki mesin dengan 2 tenaga berbeda. Yang pertama, unit 2.488 cc 4 silinder ‘hanya’ sanggup menghasilkan tenaga 163 dk di 3.600 rpm dan torsi  403 Nm di 2.000 rpm. Mesin ini dipakai oleh tipe SL dengan pilihan transmisi hanya manual 6-speed.

Mesin paling bertenaga didedikasikan untuk model flagship VL. Masih dengan mesin 2.488 cc 4 silinder, tenaga yang diciptakan mencapai 190 dk di 3.600 rpm dan torsi 450 Nm di 2.000 rpm. Untuk transmisi tersedia pilihan manual 6-speed dan otomatis 7-speed.

PT. WAHANA LESTARI BALIKPAPAN
( Nissan Balikpapan )
KUSNIN
Sales Executive
HP : 0852 5007 1979
       0822 2028 7555
Pin BB : 7641DC2C
email   : kusnin79@yahoo.co.id
On 07.54 by Unknown   No comments
Nissan Navara VL transmisi manual 6-speed ini mendapatkan mesin 2.488 cc 4 silinder, dengan tenaga 190 dk di 3.600 rpm dan torsi 450 Nm di 2.000 rpm. Di bawahnya terdapat tipe SL dengan mesin serupa hanya saja tenaganya lebih kecil.

Pengatur jok elektris memudahkan kami mendapatkan posisi duduk terbaik. Setir juga terasa pas ketika digenggam. Butuh waktu untuk terbiasa dalam memindahkan gigi mundur (R) Navara. Anda harus menekan tuas ke bawah dan menarik ke arah kanan sampai mentok. Lanjut dengan menariknya ke belakang. Butuh dilatih dulu sebelum terbiasa.

Lonjakan tenaga begitu terasa saat pedal kopling dilepas. Deru khas mesin diesel terdengar jelas. Tapi justru itu yang memacu adrenalin. Aksi memindahkan gigi juga berlangsung mudah. Sayang area yang kami pakai terbatas. Termasuk juga belum sempat menguji sistem 4x4 Navara.

Meski begitu, peruntukan utama Navara adalah sebagai mobil barang. Tak heran jika redaman suspensinya terasa keras. Manuver terbatas bukanlah impian pengguna jalan biasa. Keberadaan footrest ada baiknya. Tapi membuat kaki kiri harus bergeser ke kanan untuk menginjak pedal koling.

Bicara lifestyle, Navara VL sangat pantas untuk mobil perkotaan. Memang harga Navara VL tidak lagi 'murah'. Transmisi manual 6-speed dihargai Rp 415 juta dan matik 7-speed mencapai Rp 430 juta.

Minggu, 08 Februari 2015

On 04.59 by Unknown   No comments


Price List Nissan Balikpapan  Januari 2015
NO
TYPE

TRANSMISI
HARGA OTR       NIK 2015
1
MARCH  1.2
MANUAL
Rp. 172,100,000
2
MARCH   1.2 MID
AUTOMATIC
Rp. 182,700,000
3
MARCH   1.2 XS
AUTOMATIC
Rp. 190,800,000
4
MARCH  1.5
MANUAL
Rp. 201,800,000
5
MARCH  1.5
AUTOMATIC
Rp. 212,250,000
6
JUKE   1.5 RX
CVT
Rp. 287,000,000
7
JUKE   1.5 RI ( RED EDITION )
CVT
Rp. 296,000,000
8
EVALIA  1.5 S
MANUAL
Rp. 179,600,000
9
EVALIA  1.5 ST
MANUAL
Rp. 194,400,000
10
EVALIA  1.5 SV
MANUAL
Rp. 208,900,000
11
EVALIA 1.5  SV
AUTOMATIC
Rp. 221,600,000
12
EVALIA 1.5  XV 
MANUAL
Rp. 224,900,000
13
EVALIA 1.5  XV 
AUTOMATIC
Rp. 238,100,000
14
GRAND LIVINA 1.5 SV
MANUAL
Rp. 206,700,000
15
GRAND LIVINA 1.5 SV
CVT
Rp. 217,100,000
16
GRAND LIVINA 1.5 XV
MANUAL
Rp. 228,000,000
17
GRAND LIVINA 1.5 XV
CVT
Rp. 238,100,000
18
GRAND LIVINA 1.5 HWS AUTECH
CVT
Rp. 265,300,000
19
GRAND LIVINA X-GEAR 1.5
MANUAL
Rp. 238,750,000
20
GRAND LIVINA X-GEAR 1.5
CVT
Rp. 253,550,000
21
X-GEAR  1.5
MANUAL
Rp. 221,050,000
22
X-GEAR  1.5
CVT
Rp. 232,800,000
23
ALL NEW X-TRAIL 2.0
MANUAL
Rp. 411,400,000
24
ALL NEW X-TRAIL 2.0
CVT
Rp. 444,100,000
25
ALL NEW X-TRAIL 2.5
CVT
Rp. 462,450,000
26
SERENA  2.0 X
CVT
Rp. 384,900,000
27
SERENA  2.0 HWS
CVT
Rp. 425,800,000
28
SERENA  2.0 HWS  – PANORAMIC
CVT
Rp. 435,800,000
29
SERENA 2.0 HWS  – PANORAMIC (AUTECH)
CVT
Rp. 445,800,000
30
TEANA 2.5
CVT
Rp. 570,650,000
31
ELGRAND 2.5 L
CVT
Rp. 932,850,000
32
ELGRAND 2.5 L AUTECH
CVT
Rp. 945,850,000
33
ELGRAND 2.5 L AUTECH  ( 2 ROW VIP )
CVT
Rp. 1,598,200.000
34
ELGRAND 3.5 L
CVT
Rp. 1,366,250,000
35
NP 300 NAVARA  SL 2.5  4 X 4
MANUAL
Rp. 377,450,000
36
NP 300 NAVARA VL 2.5   4 X 4
MANUAL
Rp. 396,550,000
37
NP 300 NAVARA  VL 2.5  4 X 4
AUTOMATIC
Rp. 406,850,000