Sales Nissan Balikpapan Kalimantan Timur & Sekitarnya – Kusnin : 08222 0287 555 // 0852 5007 1979 // PIN BB : 7641DC2C

Kamis, 09 Januari 2014

On 05.36 by Unknown   No comments

Mencoba Nissan X-Trail Terbaru

By : Dhany Ekasaputra





Usai menemukan desain X-Trail terbaru di California, Amerika, Auto Bild kembali meng-explore SUV Nissan ini di 43rd Tokyo Motor Show. Setidaknya, konsep mobil untuk kegiatan outdoor kian ditegaskan pada X-Trail generasi ketiga ini.

Dari penampilan luar­nya, Anda dapat langsung berkomentar bahwa X-trail kini tampil begitu berbeda dari pendahulunya. Bentuk bodi yang pipih memberi kesan aerodinamis. Begitu pula dengan LED pada headlamp serta penerapan pelek 18 inci. Kami prediksi, desain seperti inilah yang diminati konsumen Tanah Air.

Kekaguman kami tak terhenti sampai di sini. Di balik kap mesinnya, kini unit MR20DD berteknologi direct injection dipadu katup variabel ganda telah disematkan. Artinya, efisiensi kinerja mesin akan meningkat drastis. Nissan mengklaim, X-trail terbaru dengan transmisi CVT mampu mencatat konsumsi BBM hingga 16,4 km/l.

Penggerak 4 roda pun menjadi sesuatu yang mena­rik untuk melahap lintasan off-road. Meski model ini tak akan hadir di Indonesia, namun konsep outdoor vehicle kian menancap kuat pada All-New X-Trail.

Nah kini tinggal kelengkap­an fitur yang menjadi ‘peer’ Nissan Motor Indonesia. Di Jepang, X-Trail hadir dengan fitur berlimpah. Salah satunya adalah Parking Assist. Alhasil, pengemudi tak perlu lagi memutar kemudi saat fitur ini bekerja.

Tak kalah menarik adalah fitur pembuka pintu belakang otomatis. Hanya perlu menngerakan sebuah objek dekat sensor, maka pintu dapat terbuka secara otomatis. Hal ini tentu mempermudah saat Anda membawa barang dan hendak dimasukan ke dalam kendaraan.

Ruang penyimpanan pun dapat diatur begitu fleksibel. Selain menggunakan material anti air, komposisi pengaturan penutup mampu menciptakan tempat penyimpanan yang aman dan luas (550 liter). Apalagi Nissan kini menawarkan versi 7 seater untuk pasar Indonesia, selain 5 seater. Hal ini kian memberi dampak positif bagi konsumen Tanah Air.

Bahkan material bangku dan lantai X-Trail pun dibuat lebih tahan terhadap air agar mudah dibersihkan saat melakukan kegiatan outdoor. Pun begitu dengan lapisan cat bodi yang lebih tahan terhadap baret halus.

Around View Monitor de­ngan 4 buah kamera serta 8 sensor sonar di bumper depan dan belakang, kian memberi kontribusi terhadap kemudahan dan keselamatan berkendara. Alhasil, prediksi kami Blind Spot Warning, Line Departure Warning dan kontrol kestabilan akan menjadi kelengkapan standar untuk versi Indonesia.

Bila menilik dari fitur-fitur yang hadir di Jepang, tentu harga X-Trail di tanah Air akan menjulang tinggi. Dapat dikatakan bahwa X-Trail terbaru di Jepang merupakan SUV versi terjangkau dari Infiniti - mengingat beragam teknologi Infiniti kini disematkan pada X-Trail terbaru ini.

Sayang kami belum dapat merasakan performa sesungguhnya di jalan raya. Namun fitur Parking Assist sempat kami coba meski menurut kami akan sulit untuk diterapkan pada lahan parkir di Indonesia yang sangat terbatas.
Rival
Honda CR-V 2.0 A/T

Mesin: 1.997 cc 4-silinder, 155 dk
0-100 km/jam: N/A
Harga: Rp 384 juta

+ Sudah dijual, image dan pengendalian khas Honda
-  Minim fitur, hanya tersedia 5 seater

First opinion
Inilah konsep baru untuk X-Trail di Indonesia. Tampil segar dengan segudang fitur di dalamnya akan menjadi kekuatan utama dari All-New X-Trail. Bahkan efisiensi konsumsi BBM-nya akan semakin lebih baik dengan penerapan teknologi direct injection di mesin 2.000 cc-nya. Bahkan pembaca kami pun ingin agar X-Trail terbaru ini segera mendarat di Tanah Air.

Sekilas Pandang
- Tersedia 7 pilihan warna
- Kini menyediakan pilihan 7-seater dan 5-seater


Pusat Informasi dan Pemesanan Hubungi :

KUSNIN_NISSAN
0852 5007 1979
0542 -5657129

Pin BB : 7641DC2C
email : kusnin79@yahoo.co.id

0 komentar:

Posting Komentar