Sales Nissan Balikpapan Kalimantan Timur & Sekitarnya – Kusnin : 08222 0287 555 // 0852 5007 1979 // PIN BB : 7641DC2C

Kamis, 06 Februari 2014

On 02.38 by Unknown   No comments

KIA Carens Terbaru VS Rival, Ini Pemenangnya

By : Tim Autobild



Back Seat Driver?

Siapa punya varian paling banyak?
Carens hanya memiliki dua pilihan, yakni transmisi manual dan otomatis. Jika dirunut beserta Grand Livina ‘biasa’ bermesin 1.500 cc, Grand Livina hadir dalam 9 pilihan model 1.5 dan 1.8, dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Sedangkan kalau hanya X-Gear 1.8, tersedia 2 pilihan model. Sementara Proton memiliki 8 pilihan model Exora. Pun dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Siapa pemain lain di segmen ini?
Ada beberapa pemain lain. Diantaranya adalah merek established Toyota Kijang Innova. Tata Aria dari India juga mencoba peruntungan di sini bermodalkan mesin diesel. Sementara dari nege­ri paman Sam terdapat Chevrolet Orlando, dan dari Jerman diwakili oleh VW Touran.


Kesimpulan
Pertarungan sengit pun terjadi. Ketiga kontestan unjuk talen­ta guna merebut hati kami. Dan ternyata terbukti, mereka bersaing ketat mengail poin. Nilai ketiganya hanya berselisih sangat tipis.

Meski demikian, tetap harus ada yang menang. Proton Exora Prime A/T bukan datang tanpa senjata andalan. Buktinya, poin akomodasi dan fitur Exora mendulang nilai signifikan. Termasuk pula pengendaliannya yang mendebarkan.

Sayang, kenyamanan Exora jadi berkurang drastis. Desain interiornya pun tidak mencerminkan sebuah mobil berkelas seperti kedua rivalnya. Pun suntikan turbo tak mampu meningkat­kan raihan performa. Exora Prime hanya sanggup mencapai peringkat ketiga.

KIA Carens Nu A/T datang dengan desain luar dan dalam yang sungguh memikat. Bagi Anda yang ingin tampil beda, ia sanggup memenuhi kebutuhan tersebut. Performanya juga sangat baik. Berhasil memadukan dengan apik figur konsumsi BBM dan akselerasi.

Namun Carens bukannya tanpa kekurangan. Meski lebih baik dari Exora Prime, tapi di beberapa segi ia harus mengakui keunggulan Grand Livina. Jujur, sangat tipis beda keduanya. Bahkan kami harus mengukur langsung posisi duduk bangku baris ketiga untuk memastikan siapa paling lega. Carens pun hanya sanggup mencapai tangga juara kedua.

Dan kuda hitam Nissan Grand Livina x-Gear 1.8 A/T berhasil menunjukkan keperkasaannya. Tidak terlalu hebat juga karena nilai yang dicatat berada di ambang batas rata-rata. Tetap saja ia mampu mendulang nilai lebih di beberapa segi.

Adalah kenyamanan paripurna merupakan cirikhas seluruh produk Nissan. Dan asyiknya, tanpa mengurangi pengendalian Grand Livina. Gabungkan keduanya dengan posisi duduk pas dan respons mesin pas, Nissan Grand Livina terasa sangat fun di jalan. Ia pun berhasil menjadi jawara di pertarungan kali ini.
Perinkat Akhir
1 2 3
Nissan Grand Livina X-Gear 1.8 A/T KIA Carens Nu A/T Proton Exora Prime A/T
+ Fun to drive, kenyamanan, posisi duduk sopir
- Fitur, desain luar datar, lipat rata bangku menyi­sakan headrest tengah
+ Performa, desain eksterior, desain kabin
- Akomodasi, hip point ke bangku belakang, tampil­an head unit.
+ Pengendalian, fitur, akomodasi
- Bantingan suspensi, desain interior, konsumsi BBM



Pusat Informasi dan pemesanan Hubungi :

KUSNIN_NISSAN

0852 5007 1979
0822 2028 7555
0542 - 5657129

Pin BB : 7641DC2C
email    : kusnin79@yahoo.co.id

0 komentar:

Posting Komentar