Sales Nissan Balikpapan Kalimantan Timur & Sekitarnya – Kusnin : 08222 0287 555 // 0852 5007 1979 // PIN BB : 7641DC2C

Kamis, 06 Februari 2014

On 02.16 by Unknown   No comments

Mana Lebih Hebat KIA Carens, Nissan Grand Livina atau Proton Exora?

By : Tim Autobild



KIA Carens adalah pemegang takhta juara laga Auto Bild Award 2013 di kelas Medium MPV. Produk Korea ini tampil penuh pesona dengan beragam inovasi yang ditawarkan. Pun dengan pengalaman berkendara yang sulit Anda bayangkan bahwa itu bisa diberikan oleh sebuah produk Korea.

Di sisi yang lain, terdapat Nissan Grand Livina. Sejak tampil perdana tahun 2008 ia sudah memikat perhatian khalayak. Bahkan, versi facelift yang datang tahun ini sukses membuatnya merengkuh takhta juara Auto Bild Award di kelas Compact MPV.

Kami akan mengadu keduanya di gelanggang yang sama. Namun tidak adil rasanya jika mengadu Grand Livina yang hanya bermesin 1.500 cc dengan Carens yang mengandalkan unit 2.000 cc. Solusinya, kami membawa Grand Livina X-Gear yang telah dilengkapi mesin 1.800 cc.

Lantas, mengapa selama ini Grand Livina tidak ditempatkan di segmen Medium MPV? Karena dari basisnya, Grand Livina adalah sebuah Compact MPV. Kalaupun ada model bermesin 1.800 cc, itu merupakan opsi tambahan.

Tapi tidak seru kalau hanya mempertemukan keduanya. Supaya berlangsung menarik, kami mengajak serta Proton Exora Prime. Ia adalah lawan sekelas Carens. Memang ia hanya produk Malaysia. Tapi jangan pernah pula remehkan talentanya.

Terdapat benang merah menarik di antara ketiganya. Ya, mereka sudah melepaskan kultur Medium MPV yang cenderung besar dan lamban. Postur tubuh kompak membuat ketiganya lugas bergerak. Tampilannya pun terlihat segar dan modern. Akomodasi dan kepraktisan kabin merupakan menu wajib. Di samping tentunya kebutuhan dasar yakni kenyamanan dan fitur lengkap.

Ketiganya juga menekankan diri pada kenikmatan berkendara. Seperti dipahami bersama, MPV di Indonesia lebih banyak dikendarai sendirian di hari kerja. Ia baru menunaikan tugas utamanya dengan membawa banyak penumpang saat liburan. Itulah mengapa unsur fun to drive memegang peran penting.

Lantas, siapa paling fun to drive?


Pertarungan Kunci : Fun To Drive

Bergesernya tren membuat MPV masa kini tampil lebih kasual dan dinamis. Ia tidak hanya diposisikan sebagai mobil angkut penumpang semata. MPV modern harus bisa memenuhi standar kebutuhan pemiliknya yang tinggi.

Salah satunya adalah kebutuhan akan kenikmatan berkendara. Mobil harus mampu mengguga bergerak saat jalan macet dan menawarkan pengalaman berkendara berkesan setiap saat.

Makanya, Carens datang dengan mesin bertenaga paling besar di sini. Ia pun dilengkapi mode untuk mengatur bobot kemudi. Tak kalah gaya, Grand Livina mengusung DNA-nya yang sarat kenikmatan berkendara. Sementara Exora Prime melengkapi unit di balik kap mesinnya dengan suntikan turbo.

Pusat Informasi dan Pemesanan Hubungi :

KUSNIN_NISSAN
0852 5007 1979
0822 2028 7555
0542 - 5657129

Pin BB : 7641DC2C
email    : kusnin79@yahoo.co.id

0 komentar:

Posting Komentar