Sales Nissan Balikpapan Kalimantan Timur & Sekitarnya – Kusnin : 08222 0287 555 // 0852 5007 1979 // PIN BB : 7641DC2C

Senin, 24 Februari 2014

On 23.21 by Unknown   No comments



Tips Merawat Karet Mobil

By : Toni




Musim hujan, tidak hanya membutuhkan imunitas tubuh Anda. Mobil pun butuh itu, terutama karet-karet pada eksterior.
Bukan apa-apa, fungsi karet eksterior begitu vital. Selain sebagai peredam bising ke kabin, dudukan kaca pada mobil, ia juga berfungsi menahan rembesan air masuk ke kabin. Sehingga karet pada bagian pintu-pintu hingga bagasi mesti dalam kondisi prima.

Kondisi karet eksterior bisa dilihat dari fisiknya. Bisa tampak dari penampakan karet seperti retak-retak atau getas. Bila getas, Anda mesti mengganti karet tersebut dengan yang baru agar performanya optimal.
Periksa seksama kekenyalan karet di setiap sudut Bersihkan terlebih dahulu permukaan agar hasilnya maksimal Jika sudah begini, karet tak lagi berfungsi

Langkah Mudah

Wajar, kalau langkah menjaga performanya bisa dengan perawatan rutin dan tepat. Asyiknya, langkah perawatan karet pada mobil tidak sesulit yang dibayangkan dan bisa dilakukan sendiri alias do it yourself. Alat dan kelengkapan seperti kain lap basah dan kering, kuas, cotton bud, cairan pembersih karet mengandung silikon (silicon rubber) yang bisa didapat di toko aksesori bisa dimanfaatkan.

Anda hanya butuh menyiapkan sejumlah alat dan kelengkapan serta mengiktui proses pengerjaan secara proporsional.
• Persiapkan alat dan kelengkapan yang sudah disebutkan.
• Bersihkan terlebih dahulu permukaan di sekitar karet
• Selain lap, gunakan kuas untuk membersihkan debu yang masih melekat di permukaan karet.
• Semprotkan cairan pembersih yang mengandung silikon di sekujur karet yang melekat secara merata. Atau semprotkan ke spons. Selanjutnya, oleskan cairan tadi ke sekujur karet yang dituju.
• Untuk celah yang sulit terjangkau, Anda dapat memanfaatkan cotton bud. Membersihkan secara berkala agar kotoran tidak bersarang dapat menjaga kondisi karet.
• Diamkan sejenak dan pastikan cairan tersebut meresap ke dalam karet.

Jika sudah begini, karet tak lagi berfungsi

Dengan melakukan proses ini karet tampil lebih segar. Oleh karena itu, lebih mencegah ketimbang fungsi karet itu sudah terlanjur memudar. Caranya dengan melakukan proses perawatan secara berkala agar karet-karet lebih fresh dan optimal fungsinya dalam waktu yang lama.Selamat mencoba.
Semprotkan cairan mengandung silikon secara merata di permukaan karet Cermati kondisi karet di ekterior. Dengan merawat secara berkala, dapat menjaga 
performanya

















0 komentar:

Posting Komentar