Sales Nissan Balikpapan Kalimantan Timur & Sekitarnya – Kusnin : 08222 0287 555 // 0852 5007 1979 // PIN BB : 7641DC2C

Selasa, 27 Mei 2014

On 04.22 by Unknown   No comments

Hasil Tes Lengkap Nissan Teana 250XV Terbaru di Indonesia

By : Fitra Eri




Saat peluncuran, Nissan memaparkan data penjualan Teana. Mereka menyebut 80% pembelinya adalah perusahaan, untuk eksekutif top mereka yang biasanya dilayani sopir. Sekarang Nissan bertekad menambah 10% pembeli pribadi dengan Teana terbaru. Caranya dengan menambah unsur ke­asyikan mengemudi.

Ini langkah yang baik, tapi di lain sisi bisa jadi bumerang bagi Teana. Pasalnya mobil ini sudah memiliki citra kuat sebagai yang ternyaman. Coba-coba menghilangkan hal itu, bisa-bisa pelanggan setianya hilang juga.

Dari balik kemudi, memang terasa sekali kalau Teana terbaru ini memiliki unsur kenikmatan mengemudi lebih baik. Posisi mengemudinya semakin ergonomis dan joknya lebih ka­ku serta mencengkeram. Begitu pula dengan pengendaliannya. Teana kini lebih sigap diajak bermanuver dengan limbung lebih minim. Artinya, itu dicapai dengan mengeraskan suspensi.

Kami akui kalau mobil ini sedikit lebih keras dari pendahulunya. Namun ia tetap lembut dan bahkan masih terlunak di kelasnya. Berita gembira lainnya, bangku belakang Teana juga masih mampu meng­akomodasi ‘Big Boss’ secara memukau. Walau jarak sumbu rodanya sama, generasi terbaru ini 25 mm lebih panjang dan 38 mm lebih lebar. Hasilnya, Anda tak akan kekurangan ruang di belakang walau diisi 3 orang.

Dari segi mesin, kapasitas memang masih mirip namun Nissan menanggalkan unit V6 dan diganti 4-silinder. Tenaga juga berkurang sekitar 10 dk dari sebelumnya. Untunglah torsi sedikit lebih tinggi dan diperoleh di putaran lebih rendah. Akselerasi 0-100 km/jam pun masih sangat baik di 8,9 detik. Artinya hanya 0,2 detik lebih lambat dari sebelumnya. Tapi memang suara merdu khas V6 hilang di sini.

Tentu saja Nissan menginginkan konsumsi BBM lebih baik dari sebelumnya dengan unit 4-silinder. Dan itu berhasil. Di rute dalam kota mobil ini membaik 13% dari sebelumnya dengan 9,5 km/l. Paling impresif, di jalan tol ia mampu mencatat 18,8 km/l. Walau kapasitas tangki berkurang 5 liter, secara teoritis ia mampu menempuh jarak lebih jauh. Kunci kehematan di tol adalah racikan ulang rasio transmisi CVT-nya. Di 100 km/jam mesin hanya berputar 1.500 rpm. Lantas hadir pula moda Eco.

Di lain sisi, fitur yang diusung mobil ini tergolong biasa saja. Di kondisi standar ia memang sudah dilengkapi dengan sunroof, audio Bose, koneksi telepon, kontrol stabilitas serta cruise control. Tapi ada beberapa fitur terbaru Teana yang tak hadir seperti radar yang mampu mendeteksi bahaya bernama Intelligent Transport System, navigasi satelit terintegrasi atau around view monitor.

Rival
Honda Accord 2.4L VTi-L

Mesin: 2.356 cc 4-silinder, 176 dk
0-100 km/jam: 10,2 detik
Harga: Rp 570 juta

+ Bentuk atletis, fitur lengkap, kamera pemantau, varian
- Akselerasi biasa, sistem MID rumit, tak seempuk Teana

First Opinion
Ia memang lebih asyik dikemudikan, tapi Teana tetap saja lebih berorientasi pada penumpang. Mobil ini akan tetap menjadi alternatif pilihan bagi eksekutif yang mengharapkan perjalanan nyaman dan tenang. Apalagi peredaman suara mobil ini tetap yang terbaik.

Sekilas Pandang
- Sudah dijual sekarang.
- Hanya tersedia 1 varian.
- Hanya ada 2 pilihan warna, hitam dan silver.


Pusat Informasi dan Pemesanan hub :
KUSNIN_NISSAN
0852 5007 1979
0822 2028 7555
0542 - 5657129

Pin BB : 7641DC2C
email    : kusnin79@yahoo.co.id

0 komentar:

Posting Komentar