Sales Nissan Balikpapan Kalimantan Timur & Sekitarnya – Kusnin : 08222 0287 555 // 0852 5007 1979 // PIN BB : 7641DC2C

Jumat, 23 Mei 2014

On 06.39 by Unknown   No comments

Kesimpulan Daihatsu Luxio vs Nissan Evalia

By : Tim Auto Bild



Kesimpulan
Bukan perkara mudah untuk bisa tampil prima pada pertarungan Low MPV. Transporter berperawakan tinggi besar punya banyak pertimbangan untuk tetap dilirik konsumen lokal.

Pertarungan antara Daihatsu Luxio dan Nissan Evalia terbilang sengit. Poin demi poin diraih keduanya. Ada plus dan minus bagi keduanya. Sulit mencari pemenang dengan angka mutlak dalam pertarungan ini.

Kedigdayaan Nissan Evalia masih terus berlanjut. Keunggulan performa menjadi daya tarik di samping postur yang dimilikinya. Akselerasi serta kehematan BBM membuat Evalia mendulang banyak poin di sini. Selain itu, kepraktisan, desain interior dan eksterior Evalia tetap menjadi pertimbangan ketimbang rivalnya.

Toh, pembenahan Daihatsu Luxio bukan tanpa arti. Perolehan poin juga didulang Luxio dalam pembaruan ini. Setidaknya poin demi poin direngkuh Luxio dalam hal harga, akomodasi, dan kenyamanan. Daihatsu punya pertimbangan untuk tetap eksis menggarap potensi pasar ini.




Backseat Driver

Ada berapa varian tersedia?
Keduanya hanya memiliki 1 pilihan mesin namun dengan beberapa pilihan trim kemewahan. Evalia total memiliki 5 pilihan dari St yang termurah hingga Highway Star bertransmisi otomatis. Sementara Luxio menyediakan 3 trim kemewahan yakni D, M dan X. Versi X juga memiliki varian transmisi otomatis.

Benarkah Evalia jadi taksi London?
Benar. Tapi dengan banyak modifikasi di tampang serta interiornya. Mobil ini akan menggantikan London Cab yang legendaris. Meski menuai banyak kontroversi, mobil ini tetap melaju sebagai taksi resmi di London.
Peringkat Akhir
1 2
Nissan Evalia XV A/T Daihatsu Luxio X A/T
+ Performa, konsumsi BBM, fitur
- Akomodasi, kepraktisan, kaca geser samping
+ Kepraktisan, kenyamanan, akomodasi
- Performa, fitur, handling
 
             

Mana Lebih Baik Daihatsu Luxio atau Nissan Evalia?

By : Tim Auto Bild




Ruang bermain (playroom) menjadi hal yang lazim bagi kebutuhan makhluk hidup. Konsep homo luden, manusia sebagai makhluk bermain, bisa tertuang dengan segala aktivitas di dalamnya. Wajar, kalau kebutuhan ruang menjadi hal penting dalam mobilitas manusia.

Alun-alun, taman luas hingga lapangan futsal seolah memberikan makna, kebutuhan ruang menjadi hal lazim bagi aktivitas manusia di dalamnya.

Ruang gerak manusia butuh ruang ekstra untuk hal itu. Setidaknya, hal ini selaras de­ngan apa yang ditawarkan mobil keluarga. Ruang ekstra menjadi konsep keleluasaan kru dan penumpang dalam beraktivitas di dalamnya.

Tidak heran, kalau Daihatsu kembali menyegarkan eksistensi Luxio awal 2014 lalu. Langkah ini menegaskan kalau Daihatsu tetap serius mengembangkan segmen ini, dengan ubahan di luar dan dalam.

Eksterior dan interior meng­alami ubahan apik, tanpa meng­ubah konsep mobil besar. Postur tingginya nyaris 2 meter dan panjang hingga 4,2 meter menjadi kekuatannya.

Singkatnya, ubahan ini membuat Luxio kian percaya diri menjaring konsumen MPV ini.

Sementara Nissan Evalia, rivalnya tetap memesona dengan performa yang dimiliki.

Setidaknya performa mesin yang diandalkan menjadi salah satu senjata untuk merebut pasar ini. Tentu, postur dimensi yang dimiliki tetap menjadi daya pikat ke konsumen meski bukan isu utamanya.

Jelasnya, kebutuhan ruang bermain keduanya menjadi hal positif bagi kru dan penumpang di samping barang tentunya.

Kini, siapakah yang terbaik yang memberikan ruang bermain bagi penggunanya? Simak satu demi satu, pembahasan Low MPV antara Daihatsu Luxio de­ngan Nissan Evalia.

Pertarungan Kunci: Menyulap mobil komersial untuk penumpang

Kedua kontestan kita kali ini memakai basis dari mobil komersial pengangkut barang. Sejumlah modifikasi dilakukan supaya ia lebih nyaman serta layak dinaiki manusia.

Luxio misalnya, membuat suspensi mobil ini jauh lebih lembut ketimbang saudaranya bernama Gran Max. Lantas tampilan lampu depan belakang juga diubah untuk kesan lebih mewah. Tak lupa ia juga memberi pilihan transmisi otomatis.

Evalia di lain sisi, memiliki modal kuat yakni moncong keren. Nissan pun tak perlu mengubahnya terlalu banyak. Di belakang, kursi dibuat lebih tinggi supaya ergonomis. Nissan juga memberi fitur kamera parkir di tipe termewahnya, yang memiliki tampilan terintegrasi MID.

Intinya, tetap masih ada beberapa ciri mobil komersial di keduanya. Namun itu terbayar dengan sejumlah ubahan yang dilakukan.


Pusat Informasi dan Pemesanan hub :
KUSNIN_NISSAN
0852 5007 1979
0822 2028 7555
0542 - 5657129
Pin BB : 7641DC2C
email    : kusnin79@yahoo.co.id

0 komentar:

Posting Komentar