Sales Nissan Balikpapan Kalimantan Timur & Sekitarnya – Kusnin : 08222 0287 555 // 0852 5007 1979 // PIN BB : 7641DC2C

Selasa, 06 Mei 2014

On 07.14 by Unknown   No comments

Mengetes Nissan Teana Terbaru di Indonesia

By : Fitra Eri





Tak banyak mobil yang memiliki karakter kuat, dan Teana masuk ke daftar pendek itu. Bahkan kami yakin alasan utama konsumen membeli Teana adalah kenyamanannya yang melebihi sedan premium. Kini generasi terbarunya telah hadir dengan paket lebih modern dan mesin makin efisien.

Tampak luarnya tidak fenomenal. Ia bukan yang tercantik atau terlihat paling atletis di kelasnya. Meski begitu detail modern di lampu serta bentuk knalpot ganda di belakang memberinya tampilan lebih up-to-date.

Dengan gembira kami juga bisa mengabarkan kepada Anda kalau interiornya pun makin modern. Tetap dengan laburan warna beige yang mengindikasikan keeleganan, tapi Teana kini terlihat lebih canggih dengan layar LCD di tengah serta Multi Information Display di instrumen yang beresolusi HD.

Joknya tetap empuk dan kini posisi mengemudi sedikit lebih ergonomis dari sebelumnya. Trim kayu yang dipakai terlihat berkualitas, serta kehadiran audio Bose menambah rasa mahal di mobil ini. Tak lupa sunroof dihadirkan sebagai pelengkap kemewahan.

Duduk di belakang teana baru ini tak mengecewakan. Bukan hanya ruang lega, tapi posisi duduknya juga santai. Tak banyak fitur yang bisa dimainkan di belakang, artinya Anda diharapkan duduk rileks saja dan biarkan pengemudi mengantarkan Anda ke tujuan.

Mengingat pengguna Teana juga kebanyakan menggunakan jasa pengemudi, Nissan tak memasukkan seluruh fitur canggih Teana baru. Sensor untuk memantau blind spot atau peringatan saat mobil keluar jalur absen di versi Indonesia. Namun kita masih mendapatkan kamera mundur, kontrol kestabilan, cruise control, sensor hujan serta lampu otomatis.

Bantingan Teana baru ini juga masih empuk. Pengendalian dan kestabilannya sendiri baru bisa kami nilai saat mengetesnya lengkap nanti. Yang jelas mobil ini tak diciptakan untuk berkendara agresif. Transmisinya CVT yang lebih mengedepankan kehalusan, serta tak tersedia moda perpindahan manual. Hanya ada Sport Mode jika ingin sedikit agresif.

Satu yang kami merasa kehilangan adalah deruman merdu V6. Unit 4-silinder 2.488 cc 173 dk ini bersuara sangat biasa. Tenaganya juga menurun 9 dk dari sebelumnya. Wajar bila mobil ini diklaim lebih hemat BBM, apalagi ia juga dilengkapi Eco Mode. Lantas dengan torsi sedikit lebih besar dari unit V6 sekarang, akselerasi Teana diprediksi tak jauh beda dari pendahulunya.

Diluncurkan akhir Maret ini, Teana diberi harga Rp... oleh Nissan Motor Indonesia. Seperti biasa, hanya satu varian mesin dan kemewahan yang ditawarkan. Meski di Thailand ada versi 2.0L, rasanya kecil kemungkinan bakal dimasukkan ke Indonesia.

Rival
Honda Accord 2.4L VTi-L

Mesin: 2.356 cc 4-silinder, 176 dk
0-100 km/jam: 10,2 detik
Harga: Rp 570 juta

+ Bentuk atletis, fitur lengkap, kamera pemantau, keheningan
- Akselerasi biasa, sistem MID rumit, tak seempuk Teana

First Opinion
Dari impresi awal, Teana se­pertinya sukses melanjutkan rekam jejaknya sebagai Big Sedan paling nyaman. Ia juga terlihat lebih modern dan mewah. Tinggal kita lihat di sesi tes lengkap nanti, apakah akselerasi dan kehematannya bisa membayar hilangnya suara merdu V6 di sini.

Sekilas Pandang
- Diimpor secara utuh dari Thailand.
- Mesin yang digunakan setipe dengan X-Trail dan Murano


Pusat Informasi dan Pemesanan hub :

KUSNIN_NISSAN 
0852 5007 1979
0822 2028 7555
0542 - 5657129
Pin BB : 7641DC2C
email    : kusnin79@yahoo.co.id

0 komentar:

Posting Komentar