Sales Nissan Balikpapan Kalimantan Timur & Sekitarnya – Kusnin : 08222 0287 555 // 0852 5007 1979 // PIN BB : 7641DC2C

Sabtu, 31 Mei 2014

On 06.13 by Unknown   No comments

PROMO DISKON GEDE - GEDEAN Mobil Nissan Balikpapan MEI 2014

NISSAN BALIKPAPAN

INFO NISSAN HUBUNGI SAYA :                                                                                                        
KUSNIN_NISSAN   0852 5007 1979
PIN BB : 7641DC2C

KETERANGAN :
 

1. HARGA DIBAWAH INI SUDAH HARGA ON THE ROAD 
2. KAMI MELAYANI KREDIT S/D 5 TAHUN DENGAN PROSES CEPAT 1 HARI 
3. TANYAKAN PADA SAYA PROMO DISKON YANG SEDANG BERLANGSUNG 

HORMAT SAYA : KUSNIN  NISSAN 0852 5007 1979 SALES NISSAN BALIKPAPAN
HARGA MOBIL ALL NEW NISSAN GRAND LIVINA 2014 NISSAN BALIKPAPAN     ( NIK 2014 )
GRAND LIVINA SV 1.5 MANUAL                   :  203.700.000
GRAND LIVINA SV 1.5 CVT                             :  214.100.000
GRAND LIVINA XV 1.5 MANUAL                   :  225.000.000
GRAND LIVINA XV 1.5 CVT :                          :   234.650.000  ( NIK 2013 ) diskon 23 JUTA
GRAND LIVINA HIGHWAY STAR 1.5 CVT :  :   247.750.000
GRAND LIVINA X-GEAR 1.5 MANUAL :       :   235.900.000
GRAND LIVINA X-GEAR 1.5 CVT :                 :   250.350.000
GRAND LIVINA X-GEAR 1.8 MANUAL :       :    284.700.000 
( NIK 2013 ) diskon 41 JUTA
GRAND LIVINA X-GEAR 1.8 OTOMATIS :    :    296.900.000  
CASH BACK : 20 JUTA   
STOK TERBATAS. Dapatkan Promo Diskon dan Bonus Aksesoris Gratis!
Hubungi Sekarang KUSNIN_NISSAN 0852 5007 1979 Sales NISSAN Balikpapan.
Melayani Pemesanan Seluruh wilayah Kalimantan Timur.

HARGA MOBIL NISSAN EVALIA 2014 NISSAN BALIKPAPAN
EVALIA S    1.5 MANUAL : 177.100.000  ( CASH BACK : 15 JUTA )
EVALIA ST 1.5 MANUAL  : 195.200.000  ( CASH BACK : 17 JUTA )
EVALIA SV 1.5 MANUAL : 210.300.000   ( CASH BACK : 17 JUTA )
EVALIA SV 1.5 OTOMATIS : 221.300.000 ( CASH BACK : 17 JUTA )
EVALIA XV 1.5 MANUAL : 223.300.000   ( CASH BACK : 15 JUTA )
EVALIA XV 1.5 OTOMATIS : 233.800.000 ( CASH BACK : 15 JUTA )
CASH BACK :  
 STOK TERBATAS. Dapatkan Promo Diskon dan Bonus Aksesoris Gratis!
Hubungi Sekarang KUSNIN_NISSAN 0852 5007 1979 Sales NISSAN Balikpapan.
Melayani Pemesanan Seluruh wilayah Kalimantan Timur.

HARGA MOBIL NISSAN MARCH 2014 NISSAN BALIKPAPAN     ( NIK 2014 )
MARCH 1.2 L NEW CBU 
MARCH MID 1.2 MANUAL                          : 172.100.000
MARCH MID 1.2 OTOMATIS                       : 182.700.000
MARCH XS 1.2 OTOMATIS                          : 190.800.000
 CASH BACK : 15 JUTA
MARCH 1.5 L NEW CBU
MARCH MID 1.5 MANUAL                          : 201.800.000
MARCH MID 1.5 OTOMATIS                       : 212.250.000
 All type Diskon : 9 JUTA

STOK TERBATAS. Dapatkan Promo Diskon dan Bonus Aksesoris Gratis!
Hubungi Sekarang KUSNIN_NISSAN 0852 5007 1979  Sales NISSAN Balikpapan.
Melayani Pemesanan Seluruh wilayah Kalimantan Timur.

HARGA MOBIL NISSAN JUKE 2014 NISSAN BALIKPAPAN      ( NIK 2014 )
JUKE CVT RX 1.5 OTOMATIS : 286.200.000
JUKE CVT RX 1.5  RED INTERIOR OTOMATIS : 295.000.000
CASH BACK : 9  JUTA

STOK TERBATAS. Dapatkan Promo Diskon dan Bonus Aksesoris Gratis!
Hubungi Sekarang KUSNINA_NISSAN 0852 5007 1979 Sales NISSAN Balikpapan.
Melayani Pemesanan Seluruh wilayah Kalimantan Timur.

HARGA MOBIL NISSAN LIVINA X-GEAR 2013 NISSAN BALIKPAPAN    ( NIK 2013 )
TRANSMISI MANUAL : 216.100.000
TRANSMISI OTOMATIS : 226.600.000
CASH BACK :  29 JUTA
STOK TERBATAS. Dapatkan Promo Diskon dan Bonus Aksesoris Gratis!
Hubungi Sekarang KUSNIN_NISSAN  0852 5007 1979 Sales NISSAN Balikpapan.
Melayani Pemesanan Seluruh wilayah Kalimantan Timur.

HARGA MOBIL NISSAN X-TRAIL 2013 NISSAN BALIKPAPAN    ( NIK 2013 )
X-TRAIL 2.000 CC MANUAL : 361.600.000
X-TRAIL 2.000 CC CVT OTOMATIS : 393.200.000
CASH BACK : 59 JUTA

X-TRAIL 2.500 CC URBAN SELECTION SERIES CVT OTOMATIS : 421.500.000
X-TRAIL 2.500 CC X-TREMER SERIES CVT OTOMATIS : 434.250.000
CASH BACK : 59 JUTA

STOK TERBATAS. Dapatkan Promo Diskon dan Bonus Aksesoris Gratis!
Hubungi Sekarang KUSNIN_NISSAN 0852 5007 1979 Sales NISSAN Balikpapan.
Melayani Pemesanan Seluruh wilayah Kalimantan Timur.

HARGA MOBIL NISSAN SERENA 2013 NISSAN BALIKPAPAN     ( NIK 2013 )
SERENA X 2.000 CC OTOMATIS : 383.150.000
 CASH BACK : 50 JUTA

SERENA HIGHWAY STAR 2.000 CC OTOMATIS : 420.350.000
 CASH BACK : 40 JUTA

SERENA HIGHWAY STAR  PANORAMIC 2.000 CC OTOMATIS : 434.350.000 
CASH BACK :40 JUTA

SERENA HIGHWAY STAR PANORAMIC ( AUTECH ) 2.000 CC OTOMATIS : 446.250.000
CASH BACK : 35 JUTA

STOK TERBATAS. Dapatkan Promo Diskon dan Bonus Aksesoris Gratis!
Hubungi Sekarang KUSNIN_NISSAN 0852 5007 1979 Sales NISSAN Balikpapan.
Melayani Pemesanan Seluruh wilayah Kalimantan Timur.

HARGA NISSAN NAVARA SPORT VERSION NISSAN BALIKPAPAN      ( NIK 2013 )
NAVARA 2.500 CC MANUAL 4X4 DOUBLE CABIN MANUAL : 413.850.000
NAVARA 2.500 CC OTOMATIS 4X4 DOUBLE CABIN OTOMATIS : 426.250.000
CASH BACK : 24 JUTA

STOK TERBATAS. Dapatkan Promo Diskon dan Bonus Aksesoris Gratis!
Hubungi Sekarang KUSNIN_NISSAN 0852 5007 1979 Sales NISSAN Balikpapan.
Melayani Pemesanan Seluruh wilayah Kalimantan Timur.

HARGA MOBIL NISSAN TEANA SEDAN 2013 NISSAN BALIKPAPAN    ( NIK 2013 )
TEANA 2.500 CC CVT OTOMATIS : 549.400.000   
CASH BACK : 97 JUTA

 STOK TERBATAS. Dapatkan Promo Diskon dan Bonus Aksesoris Gratis!
Hubungi Sekarang KUSNIN_NISSAN 0852 5007 1979  Sales NISSAN Balikpapan.
Melayani Pemesanan Seluruh wilayah Kalimantan Timur.


HARGA MOBIL NISSAN ELGRAND LUXURY NISSAN BALIKPAPAN   ( NIK 2013 )
ELGRAND 3.500 CC CVT OTOMATIS : 1.032.200.000
CASH BACK : 90 JUTA

ELGRAND 2.500 CC CVT OTOMATIS : 851.266.000
CASH BACK : 80 JUTA

STOK TERBATAS. Dapatkan Promo Diskon dan Bonus Aksesoris Gratis!
Hubungi Sekarang KUSNIN_NISSAN 0852 5007 1979 Sales NISSAN Balikpapan.
Melayani Pemesanan Seluruh wilayah Kalimantan Timur.

BBN Balikpapan 2014 dan Harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


        Biaya Tambahan Luar Kota Pengurusan Plat dan STNK daerah Setempat :
1.       Tenggarong, Bontang dan Paser      Rp.    500.000,-                       
2.       Penajam                                           Rp.    250.000,-
3.       Kutim                                                Rp.    750.000,-
4.       Berau, Bulungan                               Rp. 1.750.000,-
5.       Malinau,  Nunukan, Tarakan             Rp. 2.000.000,-
6.       Kutai Barat                                        Rp. 1.250.000,-

Selasa, 27 Mei 2014

On 04.22 by Unknown   No comments

Hasil Tes Lengkap Nissan Teana 250XV Terbaru di Indonesia

By : Fitra Eri




Saat peluncuran, Nissan memaparkan data penjualan Teana. Mereka menyebut 80% pembelinya adalah perusahaan, untuk eksekutif top mereka yang biasanya dilayani sopir. Sekarang Nissan bertekad menambah 10% pembeli pribadi dengan Teana terbaru. Caranya dengan menambah unsur ke­asyikan mengemudi.

Ini langkah yang baik, tapi di lain sisi bisa jadi bumerang bagi Teana. Pasalnya mobil ini sudah memiliki citra kuat sebagai yang ternyaman. Coba-coba menghilangkan hal itu, bisa-bisa pelanggan setianya hilang juga.

Dari balik kemudi, memang terasa sekali kalau Teana terbaru ini memiliki unsur kenikmatan mengemudi lebih baik. Posisi mengemudinya semakin ergonomis dan joknya lebih ka­ku serta mencengkeram. Begitu pula dengan pengendaliannya. Teana kini lebih sigap diajak bermanuver dengan limbung lebih minim. Artinya, itu dicapai dengan mengeraskan suspensi.

Kami akui kalau mobil ini sedikit lebih keras dari pendahulunya. Namun ia tetap lembut dan bahkan masih terlunak di kelasnya. Berita gembira lainnya, bangku belakang Teana juga masih mampu meng­akomodasi ‘Big Boss’ secara memukau. Walau jarak sumbu rodanya sama, generasi terbaru ini 25 mm lebih panjang dan 38 mm lebih lebar. Hasilnya, Anda tak akan kekurangan ruang di belakang walau diisi 3 orang.

Dari segi mesin, kapasitas memang masih mirip namun Nissan menanggalkan unit V6 dan diganti 4-silinder. Tenaga juga berkurang sekitar 10 dk dari sebelumnya. Untunglah torsi sedikit lebih tinggi dan diperoleh di putaran lebih rendah. Akselerasi 0-100 km/jam pun masih sangat baik di 8,9 detik. Artinya hanya 0,2 detik lebih lambat dari sebelumnya. Tapi memang suara merdu khas V6 hilang di sini.

Tentu saja Nissan menginginkan konsumsi BBM lebih baik dari sebelumnya dengan unit 4-silinder. Dan itu berhasil. Di rute dalam kota mobil ini membaik 13% dari sebelumnya dengan 9,5 km/l. Paling impresif, di jalan tol ia mampu mencatat 18,8 km/l. Walau kapasitas tangki berkurang 5 liter, secara teoritis ia mampu menempuh jarak lebih jauh. Kunci kehematan di tol adalah racikan ulang rasio transmisi CVT-nya. Di 100 km/jam mesin hanya berputar 1.500 rpm. Lantas hadir pula moda Eco.

Di lain sisi, fitur yang diusung mobil ini tergolong biasa saja. Di kondisi standar ia memang sudah dilengkapi dengan sunroof, audio Bose, koneksi telepon, kontrol stabilitas serta cruise control. Tapi ada beberapa fitur terbaru Teana yang tak hadir seperti radar yang mampu mendeteksi bahaya bernama Intelligent Transport System, navigasi satelit terintegrasi atau around view monitor.

Rival
Honda Accord 2.4L VTi-L

Mesin: 2.356 cc 4-silinder, 176 dk
0-100 km/jam: 10,2 detik
Harga: Rp 570 juta

+ Bentuk atletis, fitur lengkap, kamera pemantau, varian
- Akselerasi biasa, sistem MID rumit, tak seempuk Teana

First Opinion
Ia memang lebih asyik dikemudikan, tapi Teana tetap saja lebih berorientasi pada penumpang. Mobil ini akan tetap menjadi alternatif pilihan bagi eksekutif yang mengharapkan perjalanan nyaman dan tenang. Apalagi peredaman suara mobil ini tetap yang terbaik.

Sekilas Pandang
- Sudah dijual sekarang.
- Hanya tersedia 1 varian.
- Hanya ada 2 pilihan warna, hitam dan silver.


Pusat Informasi dan Pemesanan hub :
KUSNIN_NISSAN
0852 5007 1979
0822 2028 7555
0542 - 5657129

Pin BB : 7641DC2C
email    : kusnin79@yahoo.co.id

Jumat, 23 Mei 2014

On 06.39 by Unknown   No comments

Kesimpulan Daihatsu Luxio vs Nissan Evalia

By : Tim Auto Bild



Kesimpulan
Bukan perkara mudah untuk bisa tampil prima pada pertarungan Low MPV. Transporter berperawakan tinggi besar punya banyak pertimbangan untuk tetap dilirik konsumen lokal.

Pertarungan antara Daihatsu Luxio dan Nissan Evalia terbilang sengit. Poin demi poin diraih keduanya. Ada plus dan minus bagi keduanya. Sulit mencari pemenang dengan angka mutlak dalam pertarungan ini.

Kedigdayaan Nissan Evalia masih terus berlanjut. Keunggulan performa menjadi daya tarik di samping postur yang dimilikinya. Akselerasi serta kehematan BBM membuat Evalia mendulang banyak poin di sini. Selain itu, kepraktisan, desain interior dan eksterior Evalia tetap menjadi pertimbangan ketimbang rivalnya.

Toh, pembenahan Daihatsu Luxio bukan tanpa arti. Perolehan poin juga didulang Luxio dalam pembaruan ini. Setidaknya poin demi poin direngkuh Luxio dalam hal harga, akomodasi, dan kenyamanan. Daihatsu punya pertimbangan untuk tetap eksis menggarap potensi pasar ini.




Backseat Driver

Ada berapa varian tersedia?
Keduanya hanya memiliki 1 pilihan mesin namun dengan beberapa pilihan trim kemewahan. Evalia total memiliki 5 pilihan dari St yang termurah hingga Highway Star bertransmisi otomatis. Sementara Luxio menyediakan 3 trim kemewahan yakni D, M dan X. Versi X juga memiliki varian transmisi otomatis.

Benarkah Evalia jadi taksi London?
Benar. Tapi dengan banyak modifikasi di tampang serta interiornya. Mobil ini akan menggantikan London Cab yang legendaris. Meski menuai banyak kontroversi, mobil ini tetap melaju sebagai taksi resmi di London.
Peringkat Akhir
1 2
Nissan Evalia XV A/T Daihatsu Luxio X A/T
+ Performa, konsumsi BBM, fitur
- Akomodasi, kepraktisan, kaca geser samping
+ Kepraktisan, kenyamanan, akomodasi
- Performa, fitur, handling
 
             

Mana Lebih Baik Daihatsu Luxio atau Nissan Evalia?

By : Tim Auto Bild




Ruang bermain (playroom) menjadi hal yang lazim bagi kebutuhan makhluk hidup. Konsep homo luden, manusia sebagai makhluk bermain, bisa tertuang dengan segala aktivitas di dalamnya. Wajar, kalau kebutuhan ruang menjadi hal penting dalam mobilitas manusia.

Alun-alun, taman luas hingga lapangan futsal seolah memberikan makna, kebutuhan ruang menjadi hal lazim bagi aktivitas manusia di dalamnya.

Ruang gerak manusia butuh ruang ekstra untuk hal itu. Setidaknya, hal ini selaras de­ngan apa yang ditawarkan mobil keluarga. Ruang ekstra menjadi konsep keleluasaan kru dan penumpang dalam beraktivitas di dalamnya.

Tidak heran, kalau Daihatsu kembali menyegarkan eksistensi Luxio awal 2014 lalu. Langkah ini menegaskan kalau Daihatsu tetap serius mengembangkan segmen ini, dengan ubahan di luar dan dalam.

Eksterior dan interior meng­alami ubahan apik, tanpa meng­ubah konsep mobil besar. Postur tingginya nyaris 2 meter dan panjang hingga 4,2 meter menjadi kekuatannya.

Singkatnya, ubahan ini membuat Luxio kian percaya diri menjaring konsumen MPV ini.

Sementara Nissan Evalia, rivalnya tetap memesona dengan performa yang dimiliki.

Setidaknya performa mesin yang diandalkan menjadi salah satu senjata untuk merebut pasar ini. Tentu, postur dimensi yang dimiliki tetap menjadi daya pikat ke konsumen meski bukan isu utamanya.

Jelasnya, kebutuhan ruang bermain keduanya menjadi hal positif bagi kru dan penumpang di samping barang tentunya.

Kini, siapakah yang terbaik yang memberikan ruang bermain bagi penggunanya? Simak satu demi satu, pembahasan Low MPV antara Daihatsu Luxio de­ngan Nissan Evalia.

Pertarungan Kunci: Menyulap mobil komersial untuk penumpang

Kedua kontestan kita kali ini memakai basis dari mobil komersial pengangkut barang. Sejumlah modifikasi dilakukan supaya ia lebih nyaman serta layak dinaiki manusia.

Luxio misalnya, membuat suspensi mobil ini jauh lebih lembut ketimbang saudaranya bernama Gran Max. Lantas tampilan lampu depan belakang juga diubah untuk kesan lebih mewah. Tak lupa ia juga memberi pilihan transmisi otomatis.

Evalia di lain sisi, memiliki modal kuat yakni moncong keren. Nissan pun tak perlu mengubahnya terlalu banyak. Di belakang, kursi dibuat lebih tinggi supaya ergonomis. Nissan juga memberi fitur kamera parkir di tipe termewahnya, yang memiliki tampilan terintegrasi MID.

Intinya, tetap masih ada beberapa ciri mobil komersial di keduanya. Namun itu terbayar dengan sejumlah ubahan yang dilakukan.


Pusat Informasi dan Pemesanan hub :
KUSNIN_NISSAN
0852 5007 1979
0822 2028 7555
0542 - 5657129
Pin BB : 7641DC2C
email    : kusnin79@yahoo.co.id

Jumat, 09 Mei 2014

On 06.31 by Unknown   No comments

Tips Perawatan Plafon Mobil Berbahan Fabric

By : Susanto Ari P




Agar tampilan mewah dan berkelas, beberapa pabrikan mobil menggunakan bahan fabric berserat di kabin, termasuk pada plafon. Disertai lapisan empuk di bawahnya, rupa plafon terlihat lebih eksklusif. Apalagi biasanya diaplikasikan dengan kelir terang yang memberikan highlight dari serat tipis tersebut. Karena berserat, beberapa orang menyebutnya sebagai plafon kapas.

Masalahnya, bahan fabric berserat ‘rawan sentuh’. Tapi bukan berarti tidak boleh disentuh. Tapi jika tekanan saat menyentuhnya terlalu kuat, maka akan merontokkan serat halusnya.

“Bisa saja plafon dipegang dengan tekanan terlalu kuat, bahkan paling sering tergores kuku. Atau secara tidak sengaja tersentuh benda tumpul, seperti payung,” urai Daniel Saputra dari Show Car Garage. Rontoknya serat halus membuat plafon terlihat ‘botak’.

Kerap kali proses yang terjadi tidak terdeteksi oleh mata. Biasanya baru terlihat saat Anda secara khusus mengamati permukaan plafon. Atau kerusakan yang timbul semakin luas. Dari situ baru terlihat bekasnya.

Namun tetap saja, sentuhan ringan juga akan menimbulkan masalah. “Biasanya serat halus tersebut akan ‘bangun’ saat tersentuh,” lanjut Daniel. Di sini kualitas material plafon sangat berperan. “Umumnya kalau semakin murah, serat halus material itu semakin mudah terangkat,” urainya lagi..
Perlu kehati-hatian saat membersihkan noda di plafon berserat Plafon berserat yang tergores benda tumpul
Untuk masalah ini, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali mengganti pelapis plafon dengan yang baru. Masalahnya, plafon tersebut terdiri dari satu panel utuh yang sudah dicetak sesuai jenis mobilnya. Harga satu setnya relatif mahal dan butuh ahli untuk memasangnya karena materialnya sangat sensitif dan getas.

Cara menggunakan pisau cukur elektrik tidak direkomendasikan mengingat luasnya penampang plafon dan tingkat kerusakan yang tak rata. Salah aplikasi malah akan membuat kerusakan tambah parah.

Masalah lain terkait noda dan kotoran. Meski di atas, bukan berarti plafon berserat minim risiko kotor. “Jika noda yang timbul tidak terlalu berat, masih bisa dihilangkan. Itu pun dengan risiko membangunkan serat halusnya,” lengkap Daniel kembali.
Serat di plafon yang bangun sering terlihat di sisi pengemudi Lapisan pada panel plafon berserat yang terpasang di mobil Satu panel utuh plafon berserat
Tapi bukan berarti Anda sebagai pemilik mobil jadi khawatir berlebihan dan melarang siapapun menyentuhnya. Toh, seiring waktu, serat tersebut akan bangun. Sebagian juga rontok. Proses alami ini akan berlangsung lama.

Masalah timbul saat kita secara sengaja atau tidak merusaknya. So, langkah bijak untuk merawatnya adalah dengan tidak mengotorinya. Seperti merokok atau menyentuhnya secara sembrono.


Membersihkan Noda Plafon Berserat

Sebenarnya metode membersihkan noda di plafon berserat sama saja dengan bahan fabric lain. Cukup sediakan cairan pembersih fabric dan kain mikrofiber, upaya pembersihan sudah dapat dilakukan.

Semprotkan cairan pembersih ke kain mikrofiber agar tidak terbuang percuma dan mengotori permukaan plafon. Serta menghindari plafon terlalu basah.
Semprot kain mikrofiber dengan cairan pembersih Seka noda hingga hilang. Setelah kering, samakan serat dengan sekelilingnya
Yang harus diperhatikan di sini adalah ketika membersihkan, maka serat halus pada plafon akan bangun. Makanya, lakukan gerakan searah ketika membersihkan untuk mengurangi risiko rontok. Usahakan juga untuk tidak menekannya terlalu kuat.

Perhatikan arah serat setelah permukaan plafon kering. Supaya rapi kembali dan terlihat menyatu dengan sekelilingnya, serat bisa diatur arahnya dengan menggunakan kain mikrofiber. Hindari penggunaan sikat halus karena sela antar bulu sikat bisa menarik serat hingga rontok.


Pusat Informasi dan Pemesanan hub :


KUSNIN_NISSAN
0852 5007 1979
0822 2028 7555
0542 - 5657129


Pin BB : 7641DC2C
email    : kusnin79@yahoo.co.id

Selasa, 06 Mei 2014

On 07.14 by Unknown   No comments

Mengetes Nissan Teana Terbaru di Indonesia

By : Fitra Eri





Tak banyak mobil yang memiliki karakter kuat, dan Teana masuk ke daftar pendek itu. Bahkan kami yakin alasan utama konsumen membeli Teana adalah kenyamanannya yang melebihi sedan premium. Kini generasi terbarunya telah hadir dengan paket lebih modern dan mesin makin efisien.

Tampak luarnya tidak fenomenal. Ia bukan yang tercantik atau terlihat paling atletis di kelasnya. Meski begitu detail modern di lampu serta bentuk knalpot ganda di belakang memberinya tampilan lebih up-to-date.

Dengan gembira kami juga bisa mengabarkan kepada Anda kalau interiornya pun makin modern. Tetap dengan laburan warna beige yang mengindikasikan keeleganan, tapi Teana kini terlihat lebih canggih dengan layar LCD di tengah serta Multi Information Display di instrumen yang beresolusi HD.

Joknya tetap empuk dan kini posisi mengemudi sedikit lebih ergonomis dari sebelumnya. Trim kayu yang dipakai terlihat berkualitas, serta kehadiran audio Bose menambah rasa mahal di mobil ini. Tak lupa sunroof dihadirkan sebagai pelengkap kemewahan.

Duduk di belakang teana baru ini tak mengecewakan. Bukan hanya ruang lega, tapi posisi duduknya juga santai. Tak banyak fitur yang bisa dimainkan di belakang, artinya Anda diharapkan duduk rileks saja dan biarkan pengemudi mengantarkan Anda ke tujuan.

Mengingat pengguna Teana juga kebanyakan menggunakan jasa pengemudi, Nissan tak memasukkan seluruh fitur canggih Teana baru. Sensor untuk memantau blind spot atau peringatan saat mobil keluar jalur absen di versi Indonesia. Namun kita masih mendapatkan kamera mundur, kontrol kestabilan, cruise control, sensor hujan serta lampu otomatis.

Bantingan Teana baru ini juga masih empuk. Pengendalian dan kestabilannya sendiri baru bisa kami nilai saat mengetesnya lengkap nanti. Yang jelas mobil ini tak diciptakan untuk berkendara agresif. Transmisinya CVT yang lebih mengedepankan kehalusan, serta tak tersedia moda perpindahan manual. Hanya ada Sport Mode jika ingin sedikit agresif.

Satu yang kami merasa kehilangan adalah deruman merdu V6. Unit 4-silinder 2.488 cc 173 dk ini bersuara sangat biasa. Tenaganya juga menurun 9 dk dari sebelumnya. Wajar bila mobil ini diklaim lebih hemat BBM, apalagi ia juga dilengkapi Eco Mode. Lantas dengan torsi sedikit lebih besar dari unit V6 sekarang, akselerasi Teana diprediksi tak jauh beda dari pendahulunya.

Diluncurkan akhir Maret ini, Teana diberi harga Rp... oleh Nissan Motor Indonesia. Seperti biasa, hanya satu varian mesin dan kemewahan yang ditawarkan. Meski di Thailand ada versi 2.0L, rasanya kecil kemungkinan bakal dimasukkan ke Indonesia.

Rival
Honda Accord 2.4L VTi-L

Mesin: 2.356 cc 4-silinder, 176 dk
0-100 km/jam: 10,2 detik
Harga: Rp 570 juta

+ Bentuk atletis, fitur lengkap, kamera pemantau, keheningan
- Akselerasi biasa, sistem MID rumit, tak seempuk Teana

First Opinion
Dari impresi awal, Teana se­pertinya sukses melanjutkan rekam jejaknya sebagai Big Sedan paling nyaman. Ia juga terlihat lebih modern dan mewah. Tinggal kita lihat di sesi tes lengkap nanti, apakah akselerasi dan kehematannya bisa membayar hilangnya suara merdu V6 di sini.

Sekilas Pandang
- Diimpor secara utuh dari Thailand.
- Mesin yang digunakan setipe dengan X-Trail dan Murano


Pusat Informasi dan Pemesanan hub :

KUSNIN_NISSAN 
0852 5007 1979
0822 2028 7555
0542 - 5657129
Pin BB : 7641DC2C
email    : kusnin79@yahoo.co.id