Sales Nissan Balikpapan Kalimantan Timur & Sekitarnya – Kusnin : 08222 0287 555 // 0852 5007 1979 // PIN BB : 7641DC2C

Selasa, 29 April 2014

On 07.02 by Unknown   No comments

Hasil Tes Nissan Grand Livina X-Gear 1.5 A/T

By : Tim Autobild




Di kubu Grand Livina, varian termahal untuk versi bermesin 1.500 cc kini ditempati X-Gear 1.5 A/T. Ini merupakan kabar baik karena spesialisasi dilakukan Grand Livina mengingat tak ada mobil lain di kelas ini yang tampil dengan wide body ala SUV atau crossover. Terlebih Nissan menyematkan roof rail di atap sehingga selain terlihat macho, utilitas pun baik karena pemiliknya tinggal menambah roof box untuk ekstra kargo.

Revisi yang dilakuan Nissan terhadap Grand Livina mungkin tidak banyak, tapi cukup vital. Sektor penggeraknya disentuh tepatnya bagian transmisi. Girboks otomatis kini mengaplikasi CVT sehingga Grand Livina sangat halus saat melaju.

Akselerasi seperti berhembus dan tarikannya tetap sigap jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Itu niscaya karena Nissan menyematkan mode Sport yang membuat perubahan rasio belt terjadi di rpm lebih tinggi. Sprint 0-100 km/jam memang bukan yang terbaik, karena itu milik Mobilio, tapi dibanding Ertiga dan Spin Grand Livina lebih cepat.

Keunggulan Grand Livina salah satunya adalah kenyamanan. Bantingan suspensi terasa lembut dan mantap. Ini merupakan buah dari kerjasama Nissan dengan pabrikan Renault. Bisa dibilang mirip dengan kualitas bantingan mobil Eropa. Sementara kelincahannya tidak begitu mengecewakan. Set suspensi ini hanya bisa disamai oleh Suzuki Ertiga.
Instrumen elegan dan mudah dibaca Hiburan layar besar untuk penumpang belakang

Kartu lain yang dimiliki Grand Livina adalah akomodasi. Ukuran legroom mungkin biasa saja, apalagi jika berkaitan dengan kursi baris ketiga, tapi ketika semua bangku dilipat, jadilah 2/3 kabin Grand Livina menjadi ruang kargo berlantai rata. Ini impresif karena baik Mobilio, Ertiga maupun Spin hanya bisa bermimpi memilikinya.

Oh ya, fitur Grand Livina X-Gear ini mungkin bukan yang terbaik, tapi ia sudah dilengkapi layar depan dan layar atap nan besar. Sungguh nikmat ditonton semua anggota keluarga saat bepergian jauh.

Satu hal yang menjadi pukulan telak bagi Grand Livina X-Gear ini adalah harganya. Ia dibanderol dengan nominal Rp 224,4 juta. Terpaut Rp 26,4 juta lebih mahal dibanding Mobilio E Prestige sebagai kedua termahal di tes ini.
Pengaturan bangku mudah Kargo terbaik berkat lantai rata Hasil hitungan kargo istimewa

Poin utama

Eksterior
Mobilio E Prestige boleh saja menabur ornamen krom di sekujur tubuhnya, tapi aplikasi wide body dan roof rail menjadikan tampilan Grand Livina X-Gear terlihat beda. Sedikit banyak menambah percaya diri saat berpergian di jalan tak rata.

Kargo lantai rata
Sungguh utilitas yang sangat baik saat membicarakan ruang kargo Grand Livina. Pelipatan bangku yang mudah dan memberikan lantai rata adalah poin yang tak dimiliki peserta lain.

Set suspensi
Setting suspensi Grand Livina X-Gear adalah kombinasi terbaik antara handling tajam dan kelembutan suspensi. Ia mampu memberi kenyamanan bagi seluruh penumpang dengan tetap memberi keasyikan mengemudi karena pengendaliannya terhitung tajam.


Pusat Informasi dan Pemesanan hub :

KUSNIN_NISSAN
0852 5007 1979
0822 2028 7555
0542 - 5657129
Pin BB : 7641DC2C
email    : kusnin79@yahoo.co.id

0 komentar:

Posting Komentar