Sales Nissan Balikpapan Kalimantan Timur & Sekitarnya – Kusnin : 08222 0287 555 // 0852 5007 1979 // PIN BB : 7641DC2C

Selasa, 29 April 2014

On 06.43 by Unknown   No comments

Hasil Tes Nissan March 1.2 A/T

By : Tim Auto Bild




Nissan March memang sudah lama beredar di Indonesia. Tak heran awal tahun 2014 ini hatchback kompak ini menjalani proses penyegaran. Utamanya adalah hadirnya varian dengan mesin 1.500 cc.

Namun, buat March dengan mesin 1.200 cc, ini hanya sekadar fase facelift saja. Ubahan yang dilakukan hanya polesan ringan di gril dengan lis berbentuk V, bumper dengan kisi-kisi, dan lampu belakang baru. Kabin juga diubah sedikit via aplikasi kelir hitam di dasbor dan kisi-kisi AC berbentuk persegi.

Sayangnya, mesin dan transmisi otomatis masih sama dan tak ada pengembangan yang dilakukan. Masih mengandalkan dapur pacu 3-silinder berkapasitas 1.198 cc 3-silinder yang bertenaga puncak 79 dk dan torsi 102 Nm.
Kabin diubah sedikit Transmisi pindah gigi dengan halus Performa akselerasi March kalah dengan rival-rivalnya

Kenangan saat mencoba mobil ini beberapa tahun lalu kembali muncul. Responsnya lambat. Tak heran Nissan March menjadi yang paling lambat di tes akselerasi. Ia hanya mampu mencetak waktu terbaik 15,8 detik.

Cuma konsekuensinya ia memiliki konsumsi bahan bakar yang tergolong irit. Saat uji konsumsi BBM di dalam kota, Nissan March mampu mengolah 1 liter bahan bakar untuk perjalanan sejauh 15,4 km. Sementara saat diajak melaju konstan 90 km/jam di jalan konsumsi tol, ia bisa menembus 19,8 km/l.
Legroom dan headroom lapang Bagasi cukup luas untuk membawa barang Performa akselerasi March kalah dengan rival-rivalnya
Kelebihan lain dari Nissan March ada di kaki-kaki. Bantingan suspensi terasa lembut. Saat melewati jalan rusak atau bergelombang pengemudi dan penumpang masih terasa nyaman. Semua guncangan dapat diredam dengan baik.

Nasih di soal kenyamanan. Kabin Nissan March juga memiliki legroom dan headroom yang lapang. Makanya hatchback kompak ini cocok untuk dibawa seorang diri atau sesekali mengajak teman berakhir pekan.
Poin utama

Kenyamanan
Nissan March tidak melakukan ubahan di sektor kaki-kaki. Namun, ini bukan hal mengganggu. Pasalnya, kualitas kenyamanan masih tetap dipertahankan olehnya.

Akomodasi
Akomodasi New Nissan March 1.2 terbilang baik. Ia memiliki legroom dan headroom yang lapang. Ruang bagasinya cukup untuk membawa kebutuhan buat liburan singkat ke luar kota selama 2-3 hari.

Desain Eksterior
Memang Nissan March hanya sekadar mengalami facelift saja. Namun, ubahannya ringan ini membuat tetap menarik dibanding beberapa rivalnya di Tes Jalan ini.

0 komentar:

Posting Komentar